Rekoleksi PPA Baciro 2009 - Berani Bangkit, Berani Mencintai

07.31 PPA Baciro 0 Comments

Waktu setahun sudah dilampaui dengan kesibukan masing-masing baik di dalam keluarga maupun di lingkungan masyarakat. Suasana kekeluargaan pun mulai mengendur karena sedikitnya frekuensi pertemuan di antara anggota Putra-Putri Altar Baciro. Terlebih bagi teman-teman yang harus menghadapi ujian nasional. Tak jarang harus melepaskan tugas pelayanan selama beberapa waktu agar dapat mempersiapkan ujian dengan lebih sempurna. Dengan berakhirnya masa ujian sekolah dan tahun ajaran baru pun masih cukup jauh, maka Putra-Putri Altar Baciro membuat program khusus. Pada tahun ini, kegiatan khusus yang dilakukan adalah Rekoleksi.
Rekoleksi kali ini dilaksanakan pada tanggal 8 Juli (pukul 10.00) – 9 Juli 2009 (pukul 14.00) di Wisma Omah Jawi, Kaliurang. Jumlah peserta ada 80 anak. Tema yang diambil adalah “Berani Bangkit, Berani Mencintai”. Maksud dari tema ini adalah menumbuhkan sikap keberanian untuk bangkit dari segala rasa enggan, malu, malas yang kerap menghambat untuk berani mencintai tugas pelayanan sebagai Putra-Putri Altar. Hal yang menarik dari rangkaian acara yang disusun pengurus adalah acara malam. Pengurus berani memberi contoh kepada adik-adiknya untuk berani mencintai tugas pelayanan. Simbolisasi yang ditunjukkan adalah dengan mencium kaki adik-adiknya dan memberi pesan secara personal agar mereka mau untuk tetap menjaga PA, tetap menjaga adik-adiknya dan menghormati kakak-kakaknya. Pada sesi tersebut banyak sekali tangis haru dan acara ini sangat berkesan di hati semuanya.
Pada hari kedua ada acara pos-pos widegame dan orasi oleh para kandidat ketua umum dan pemilihan ketua umum baru untuk periode 2009-2011. Para kandidat adalah Mbak Puput, Mas Adit, dan Mbak Rina. Kemudian dilanjutkan dengan misa yang dipimpin oleh Rm. G. Suprayitno Pr.
Ada pula kejadian lucu yang tidak terekspos, yakni Mas Bimo (alumni) dan Mas Fajar tidak percaya kalau jumlah peserta ada 80 anak, kemudian benar-benar dihitung satu-satu. Alhasil, hitungannya memang 80 benar. Lalu mereka berkomentar, “Lha wong anaknya kecil-kecil jadinya ya kelihatan ngga ada 80 peserta.” Hehe, bukan pesertanya yang kecil-kecil mas, tapi alumninya yang sudah kegedean mungkin. Yup...itulah sedikit berita yang bisa disampaikan terkait dengan kegiatan Putra-Putri Altar Baciro terbaru.

Baciro, 24 Juli 2009

You Might Also Like

0 komentar: