Persiapan Tarcisius CUP X 2010

10.51 PPA Baciro 0 Comments

Misdinar Baciro akan mengikuti kegiatan dua tahunan yang telah rutin diselenggarakan untuk misdinar se-Kevikepan DIY, yaitu Tarcisius Cup. Tahun ini adalah penyelenggaraan untuk kali ke sepuluh dengan tuan rumah Stasi Santa Lidwina Bedog, Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bercela Kumetiran. Stasi ini beralamat di jalan Jambon RT 007/23 Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Kegiatan yang merupakan perwujudan dari program kerja Putra-Putri Altar Kevikepan DIY ini akan diselenggarakan pada hari Minggu, 8 Agustus 2010 mulai pukul 08.00-16.00 WIB. TC X ini diikuti kurang lebih 25 paroki dan stasi. Untuk dapat menumbuhkan semangat persaudaraan, tuan rumah TC kali ini dibantu beberapa alumni Misdinar Baciro dalam hal kepanitiaan. Hal serupa yang juga diberikan pada tuan rumah TC IX yang lalu.

Dalam rangka mewujudkan tujuan kegiatan poin ke-5 dalam proposal, yaitu menumbuhkan semangat sportifitas bagi anak dan remaja dalam suatu kompetisi, maka TC X ini dirangkai dengan berbagai macam lomba. Lomba dibagi dalam dua kategori besar, yaitu Lomba Liturgi dan Lomba Non-Liturgi.

Lomba Liturgi adalah lomba yang berkaitan dengan bidang liturgi dan ekaristi di dalam gereja. Lomba Liturgi terdiri dari: Lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA), Lomba Mempersiapkan Perayaan Ekaristi (Paramenta), Lomba Koor dan Pendarasan Mazmur, dan Lomba Lektor. Ketentuan dari lomba-lomba ini bervariatif dengan batasan usia peserta yang beragam antara SD-SMA.

Lomba Non-Liturgi adalah lomba yang tidak berkaitan dengan bidang liturgi atau ekaristi, melainkan berkaitan dengan bakat dan kemampuan lain dalam hal seni dan olahraga. Lomba Non-Liturgi terdiri dari: Lomba Musik Akustik Kreatif, Lomba Futsal, dan Lomba Gelar Budaya.

Dengan banyaknya jenis lomba kali ini, Misdinar Baciro tidak dapat mengikuti seluruh lomba mengingat sebagian besar anggota terserap untuk Lomba Koor & Pendarasan Mazmur dan Lomba Gelar Budaya. Sekalipun demikian, Misdinar Baciro tetap antusias untuk ikut serta dalam TC X 2010 agar semangat persaudaraan dari kegiatan TC dapat tetap mampu menjalin persaudaraan antar Misdinar se-Kevikepan DIY dan bukan menjunjung tinggi angkuh diri untuk mampu menjadi juara umum. Akhir kata, untuk segenap alumni, para pemerhati Misdinar Baciro dan Umat Paroki Kristus Raja Baciro, kami mohonkan dukungannya dalam bentuk apapun dan tentunya datang pada hari Minggu, 8 Agustus 2010 pukul 08.00-16.00 WIB di Stasi Bedog.

Terima kasih dan Tuhan Memberkati.

You Might Also Like

0 komentar: