Pelantikan Anggota Baru Misdinar Baciro

18.07 PPA Baciro 0 Comments


Acara yang belum lama ini diselenggarakan oleh pengurus baru adalah Pelantikan Anggota Baru Misdinar Baciro. Acara yang berlangsung bersamaan dengan Hari Pesta Pembaptisan Tuhan tanggal 10 Januari 2010 diselenggarakan bersama dengan peryaan ekaristi misa ke-3 pukul 18.00. Sejumlah 15 anak dilantik secara resmi oleh Rm. G. Suprayitno Pr. dengan mereciki air suci kepada para anggota baru ini.

Tradisi pelantikan bagi anggota baru Misdinar Baciro sebenarnya baru dimulai pada pertengahan tahun 2006. Saat itu bersamaan dengan datangnya gembala baru di Paroki Baciro, yaitu Rm.Yitno. Sebelum para anggota ini dilantik, mereka telah menjalani latihan-latihan selama kurang lebih dua bulan sehingga mereka lebih siap untuk bertugas harian. Pelantikan yang dilakukan tidak jauh berbeda dengan pelantikan pengurus. Akan tetapi, yang bertindak sebagai pengantar pada pelantikan anggota ini adalah ketua misdinar periode sebelumnya, yaitu mbak Dina, sedangkan pengurus baru mendampingi para anggota terlantik di depan altar. Pelantikan dilakukan oleh Rm.Yitno selaku Romo Paroki Baciro. Dengan dilantiknya para anggota baru ini, maka secara resmi mereka sudah diperbolehkan untuk bertugas pelayanan.

Semoga dengan hadirnya para anggota baru ini semakin memberi teladan bagi seluruh umat bahwa berani melakukan pelayanan dalam Kristus adalah anugrah dan semoga para anggota baru ini juga membuat Misdinar Baciro semakin berkembang dan dicinta. Tuhan Memberkati.
Baciro, 22 Januari 2010

You Might Also Like

0 komentar: